Pondok Pesantren Ummul Quro menggelar operasi GRATIS bagi penderita katarak

Ummulquro.co.id- SURABAYA,-

Dalam rangka memperluas fungsi program pendidikan dan sosial, pada hari Ahad, 20 November 2016, Pondok Pesantren Ummul Quro mengadakan bakti sosial dengan menggelar operasi gratis bagi penderita katarak yang difasilitasi oleh Rumah Sakit Kodam V Brawijaya Surabaya. Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan pendaftaran ulang calon pasien yang dimulai jam 08.00 WIB, dilanjutkan dengan pemanggilan nomor urut pasien untuk ditest sejauh mana penyakit katarak yang dideritanya.

img_20161120_113728

Bagi yang positif terkena katarak, pemeriksaan dilanjut dengan pengecekan tekanan darah, gula darah dan lain sebagainya, dan jika dianggap sudah siap segala sesuatunya, dimulailah operasi mata. Para pasien dipanggil dengan nomor urut berdasar Komando Distrik Militer (KODIM) dan Komando Rayon Militer (KORAMIL) asal tempat tinggal mereka masing-masing, yang berasal dari berbagai Kodim dan Koramil di kabupaten-kabupaten se Jawa Timur. dan untuk Kodim Bangkalan diwakili oleh pasien asal Pondok Pesantren Ummul Quro.

6-operasi-katarak

Peserta Kegiatan ini, tidak dipungut biaya sepeserpun, dari transportasi, makan siang hingga biaya operasi dan obat-obatan mereka ditanggung panitia pelaksana, yaitu dari Komando Daerah Militer (Kodam) V Brawijaya di bawah koordinasi Mayjen TNI I Made Sukadana, selaku Panglima Kodam (Pangdam) V Brawijaya Surabaya.

(bukhoriimam)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *