Ummul Quro berkhidmah, pelayanan operasi katarak GRATIS

IMG_PITU_20171121_055629

UmmulQuro.co.id,-

Dalam meningkatkan fungsinya untuk Khidmah Lil ummah, Pondok Pesantren Ummul Quro bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI, kembali mengadakan bakti sosial melayani operasi katarak gratis, untuk kegiatan baksos tahun ini dilaksanakan di Rumah sakit TNI AL Dr. Ramelan Surabaya.

IMG-20171120-WA0060

RS AL Dr. Ramelan membuka kesempatan bagi 1000 orang calon pasien, pendaftaran dibuka sejak 7 November 2017, dan setelah diadakan cek up atau screening pasien, dimulailah jadwal operasi katarak dari tanggal 28 November sampai selesai.

IMG_PITU_20171121_055913

Menurut Ketua Tim Ummul Quro, Bapak Abdussalam, S.Pd, kegiatan baksos ini merupakan yang kedua kalinya, setelah diadakan kegiatan serupa pada tahun kemarin di Rumah Sakit KODAM V Brawijaya Surabaya, dan kedepannya, insyaallah akan diadakan rutin tiap tahun walaupun lokasi kegiatan mungkin berpindah-pindah ke berbagai rumah sakit yang bersedia bekerjasama mengadakan kegiatan ini, tujuan baksos ini adalah dalam rangka mengurangi angka kebutaan permanen akibat penyakit katarak, ungkap pria yang juga menjadi pengajar di Pondok Pesantren Ummul Quro ini.

Besarnya Kebutuhan masyarakat akan kesehatan mata dibuktikan dengan meningkatnya jumlah pasien dibanding tahun sebelumnya, oleh karena itu, kami akan selalu berjuang sepenuh hati dalam melayani masyarakat untuk memberantas penyakit katarak, dan menekan angka kebutaan sekecil-kecilnya, lanjutnya.
(bukhoriimam)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *