Wisuda Amtsilati Pertama Pondok Pesantren Ummul Quro

UmmulQuro.co.id,-
Malam Jum’at, tanggal 5 Robi’ul Awal 1439 H, atau 23 November 2017, Pondok Pesantren Ummul Quro menggelar Wisuda pertama untuk 17 santri yang dinyatakan lulus Amtsilati, setelah selama 8 bulan secara intensif, mereka dididik dan diajari ilmu nahwu shorof cara Amtsilati oleh Ust. Rizki Saputra, Guru Tugas Amtsilati asal Pekalongan.

Acara dihadiri oleh pendiri metode Amtsilati, KH Taufiqul Hakim dari Jepara Jawa tengah, juga dimeriahkan dengan hadirnya para alumni pesantren Darul Falah Amtsilati jepara yang ada di Bangkalan.

Acara berlangsung khidmat, apalagi ketika Kyai Taufiq menyampaikan renungan tentang pentingnya cinta Ulama’ dan santri, dan celakanya orang yang membenci keduanya.

Setelah menguji kemampuan para peserta wisuda untuk membaca kitab kuning yang dibuka secara acak oleh orang tua santri, beliau berpesan kepada para santri peserta wisuda bahwa wajib hukumnya menghormati dan mendoakan orang tua dan guru, karena tanpa keduanya surgapun tak akan terasa indah. Pengasuh PP Darul Falah ini juga mengijazahkan sanad keilmuan Nahwu Shorof kepada semua peserta wisuda, yang silsilahnya menyambung hingga Rosulullah Saw.

Di Akhir acara wisuda beliau berdo’a dengan khusyu’nya sehingga sebagian besar hadirin tenggelam dalam keharuan sehingga banyak dari mereka yang menangis tersedu-sedu terutama para peserta wisuda.
(bukhoriimam)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *