Pondok Pesantren Ummul Quro mengirim Guru Tugas ke Pulau Batam

ummulquro.co.id,-
Dalam rangka meningkatkan visi misi dakwah dan Khidmah Lil Ummah, pada tahun pelajaran 2018-2019, Pondok Pesantren Ummul Quro mengirimkan santrinya untuk ditugaskan mengajar Metode Amtsilati (cara cepat membaca kitab kuning) ke Pondok Pesantren Nurul Haromain 4, yang berlokasi di Kota Batam Kepulauan Riau.

“Program ini insyaallah akan dilaksanakan tiap tahun, maka bagi lembaga-lembaga pendidikan lain, yang ingin mengembangkan metode Amtsilati di tempatnya masing-masing, bisa mengajukan permohonan guru tugas dari kami” ungkap Ust. Abd Rosyid,S.Pd. selalu Koordinator Program Amtsilati PP Ummul Quro.”dan program ini sudah diketahui dan didukung penuh oleh Pengurus Amtsilati Pusat di Jepara” tambahnya.

Keberangkatan Guru tugas, dilaksanakan pada hari Ahad, tanggal 1 Juli 2018 atau 17 Syawal 1439 H. untuk masa tugas 10 bulan terhitung sejak tanggal keberangkatan, dengan harapan semoga ilmu yang disampaikan bisa bermanfaat bagi lingkungan mengajarnya.

Sebelum diterbangkan dari bandara Juanda Surabaya menuju Bandara Hang Nadim Batam, Pengasuh pondok Pesantren Ummul Quro berpesan bahwa Guru tugas hendaknya melaksanakan amanah ini dengan himmah yang kuat, Istiqomah, niat yang ikhlas, dan menjaga diri dari perbuatan-perbuatan yang merusak nama baik dirinya lebih-lebih nama baik Pondok Pesantren Ummul Quro.
(bukhoriimam)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *