Kunjungan Pengasuh Pesantren Ummul Quro ke Amerika

Ummulquro.co.id,-

Chicago, USA.
Bulan Juli 2018 adalah bulan penuh berkah bagi Pondok Pesantren Ummul Quro, karena KH. Muhammad Nurullah Szein sebagai pengasuh, mendapat undangan kehormatan dari Bethel College University Indiana USA, yang diprakarsai oleh Dr. Vicki Debolt, seorang dosen di kampus tersebut.

Beliau bersama istri, terbang pada hari Minggu, tanggal 1 Juli 2018, jam 15.00 WIB dari Bandara Juanda Surabaya transit Jakarta dan Tokyo, kemudian mendarat di Bandara O’Hare International Airport kota Chicago USA, pada hari Senin Tanggal 2 Juli 2018 jam 2 siang waktu setempat.

Beliau diundang ke USA dalam rangka safari dakwah ke berbagai masjid, lembaga-lembaga kampus dan komunitas ummat beragama di sana untuk menyampaikan misi perdamaian dunia melalui konsep ajaran Islam yang cinta damai.

Beliau mengunjungi berbagai komunitas di kota-kota besar, di antaranya Chicago, Michigan, Ohio, dan Washington DC. Di sana beliau disambut dengan ramah dan penuh kekeluargaan dari setiap lokasi. Bahkan misi perdamaian dunia yang beliau sampaikan diterima oleh audiens, sehingga mereka mengerti dan terbuka pandangannya, yang selama ini kesan radikal dan teroris membayangi pengertian mereka tentang Islam.

Bahkan, di kota Cold Water, beliau sukses menyatukan visi misi World peace di komunitas Muslim dan komunitas Kristen di sana, untuk duduk bersama dan menciptakan hubungan ukhuwah Basyariah demi ketentraman dan kedamaian mereka untuk beribadah sesuai Agama masing-masing, dan kedua pihak ingin mendirikan badan silaturrahmi persatuan lintas Agama di kota tersebut, yang sebelumnya mereka segan untuk saling sapa apalagi bersilaturahmi.

“ini merupakan langkah awal dari misi ini, pelan tapi pasti, misi ini akan menyebar ke seluruh Amerika” kata Dr Vicki kepada beliau, karena dalam merintis suatu perjuangan mulia tidaklah mudah dan butuh waktu yang lama, oleh karena itu waktu sebulan, terlalu singkat untuk merampungkan misi ini.

Kegiatan safari dakwah ini berakhir pada tanggal 28 Juli, dan beliau pulang ke Indonesia pada tanggal 29 Juli 2018.
(bukhoriimam)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *