Tahun ajaran baru ini, santri baru PP Ummul Quro berdatangan dari berbagai daerah di Nusantara

Ummulquro.co.id,-
Di awal tahun pelajaran baru 2019-2020, tepatnya di bulan Syawal 1440 H, Pondok Pesantren Ummul Quro kedatangan santri-santri baru dari berbagai daerah di Nusantara, di antaranya dari Provinsi Riau, Kota Bekasi, kabupaten Jepara, Kabupaten Pekalongan, Kota Surabaya, dan ada juga dari desa dan kecamatan sekitar.

Hal ini membuktikan, bahwa di usia 3 tahun, Pondok Pesantren Ummul Quro sudah dikenal oleh masyarakat luas, menurut Panitia Penerimaan santri baru, selama ini memang banyak yang menghubungi melalui telepon atau WhatsApp, dari berbagai daerah seperti Sumatera dan Jawa, baik sekedar tanya-tanya maupun yang serius ingin mendaftarkan anaknya ke Pondok Pesantren Ummul Quro.

Menurut Pengasuh PP-UQ, fenomena ini adalah berkah do’a dan dukungan dari para Ulama’, terutama Al Allamah As Syeikh Dr Muhammad bin Ismail Az Zein Mekkah Mukarromah, saat peresmian PP-UQ pada tahun 2016 kemarin.
Dalam peresmian tersebut, beliau mendoakan semoga Ummul Quro dimakmurkan dengan tamu-tamu Agung, diramaikan dengan santri-santri yang banyak, dan bisa menebarkan manfaat dan barokah pada masyarakat luas.

Juga dari Al Allamah Al Mursyid As syeikh Nuruddin bin Sa’duddin Al Murad Mursyid Thoriqoh As Syadziliyah dari Jeddah Saudi Arabia,beliau hadir di PP-UQ di bulan Rajab 1440 H kemarin dalam rangka ijazah sanad dan bai’at Thoriqoh As Syadziliyah kepada para santri dan masyarakat sekitar, dalam kesempatan itu beliau juga mendoakan semoga santri-santri Ummul Quro, oleh Allah dijadikan sebagai ulama’ yang Amilin.

(BukhoriImam)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *