Pondok Pesantren Ummul Quro, adakan program wajib hafal Al-Qur’an untuk siswa MA

ummulquro.co.id,-

Di tahun pelajaran 2019-2020, Seiring semakin bertambahnya santri dari berbagai propinsi dan kota di Indonesia, seperti Propinsi Riau, Kota Bekasi, Kabupaten Jepara, dan daerah-daerah lainya, Pondok Pesantren Ummul Quro semakin meningkatkan progam-program unggulan, demi memenuhi minat dan kebutuhan masyarakat luas untuk pendidikan anak-anak mereka.

Setelah sukses melaksanakan program wajib Qiro’ati bagi santri tingkat SD, program Amtsilati bagi santri tingkat SMP, Maka pada tahun pelajaran baru 2019-2020 ini, Pondok Pesantren Ummul Quro melaksanakan program unggulan baru, yaitu Wajib hafal Al-Qur’an bagi santri tingkat MA/SMA.

“Program Tahfidzul Qur’an ini sangat penting dilaksanakan, mengingat belakangan ini kemunduran akhlaq dan moral pemuda marak kita lihat di mana-mana, maka dengan hafal Al-Qur’an, anak-anak didik kita akan merasa malu dan tidak ada waktu untuk melakukan perbuatan yang kurang terpuji, karena hari-hari mereka akan dihiasi dengan ayat-ayat Al Qur’an yang mereka muroja’ah sepanjang hari, disamping juga prospek kedepannya sangat menjanjikan bagi penghafal Al-Qur’an, baik kesejahteraan dunia apalagi Akhirat” ujar Ust. Abdussalam, S. Pd, selaku Kepala MA Ummul Quro.

Sebagai penyambung sanad Tahfidz Al Qur’an, pengasuh PP Ummul Quro mengangkat Ust Zubairi Ilyas yang masih kerabat beliau, untuk menjadi guru pembimbing dan pentashih santri tahfidz.

Ust. Zubairi Ilyas adalah seorang hafidz Al Qur’an senior, lulusan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an di Peneleh Surabaya. yang sering diundang untuk mengisi acara-acara besar tingkat provinsi Jawa Timur.
(BukhoriImam)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *