AL-UMM Community adakan acara halal bihalal ke-2

Cangkreng Timur, Ummulquro.co.id

Persatuan Alumni Ummul Quro yang tergabung dalam AL-UMM Community (Komunitas Alumni Ummul Quro) mengadakan acara halal bihalal ke-2 yang diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 5 Syawal 1441 H atau 28 Mei 2020, di halaman rumah Bapak Mosleh, salah satu alumni Ummul Quro yang saat ini menjadi pengajar di SD Islam Ummul Quro.

Acara ini dikemas dengan majelis silaturahmi yang menghadirkan semua alumni lintas periode, dewan asatidz dan guru, pengasuh PP-UQ KH M Thohir Aziz, juga pendiri PP-UQ, Kyai Muhammad Nurullah Szein, yang menyampaikan taushiyah singkat kepada para alumni dan hadirin.

Dalam taushiyahnya, beliau menyampaikan pentingnya persatuan dalam organisasi, karena menjadi faktor utama suksesnya tujuan organisasi. Beliau juga menyampaikan tentang hakikat halal bihalal, Yaitu setelah dosa-dosa kepada Allah dihapus karena telah melaksanakan kewajiban ibadah puasa sebulan penuh, maka tinggal dosa kepada manusia yang tidak bisa dihapus kecuali dengan minta ridho dan mohon maaf kepada yang bersangkutan.

Beliau juga menyampaikan bahwa, faktor utama untuk sukses mencapai cita-cita itu, bukan karena nilai prestasi di kelas dan belajar di sekolah negeri atau sekolah favorit, tapi faktor utama adalah kesungguhan dalam menekuni suatu profesi dan jujur pada diri sendiri atau percaya diri dalam memulai suatu profesi. Karena terbukti, teman-teman beliau ketika sekolah dan mondok dulu, mereka yang tidak begitu menonjol nilai prestasi kelasnya, banyak yang menjadi orang sukses.

Di akhir taushiyahnya, beliau menyampaikan tentang pentingnya wali santri untuk memasrahkankan secara penuh dan total kepada para guru dalam pendidikan anaknya, tidak boleh banyak protes, karena guru itu bagi murid seperti dokter bagi pasien, guru lebih tahu tentang metode apa yang pas dan cocok untuk murid, maka sepantasnya jika orang tua murid pasrah penuh demi kelancaran anaknya dalam menuntut ilmu.

Acara ini berjalan sukses dan meriah berkat jerih payah para panitia dan pengurus AL-UMM Community yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan acara, dari dana acara sampai akomodasi dan kelengkapan acara demi suksesnya acara tahunan ini.

Menutup acara ini, pengasuh PP-UQ, KH M Thohir Aziz memberikan sekilas pesan kepada para Alumni, agar selalu berniat ikhlas dalam semua tindakan karena niat yang benar akan melancarkan semua cita-cita, setelah pesan itu, beliau membaca sholawat syarofal Anam dan do’a penutup.

Berikut ini galeri foto acara halal bihalal ke-2
AL-UMM Community :

(bukhoriimam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *